Senin, 10 September 2012

Koneksi INTERNET SPEEDY Di Slackware


Koneksi Internet Speedy di Slackware


Koneksi Internet Speedy di Slackware
Ketika saya mencoba membawa Slackware saya ke sebuah warnet yang menggunakan koneksi internet dari speedy, sebelumnya saya sempat berpikir nantinya setelah tiba di warnet itu saya akan dengan mudah koneksikan laptop saya ke jaringan internet speedy yang ada di warnet itu. Tetapi dengan berbagai pemikiran dan berbagai upaya saya mencoba hal tersebut dan tiba akhirnya saya menyerah juga dan dengan terpaksa saya menggunakan Windows. Namun itu pun tidak membuat saya putus asa untuk mencobanya dan mencoba memperoleh berbagai informasi dan segala riset-riset yang telah dilakukan, sehingga akhirnya dengan usaha itu semua solusi sudah saya temukan untuk permasalahan yang saya alami.
Ada 3 tahap yang menurut saya harus dilakukan untuk Koneksi Internet Speedy di Slackware bisa dilakukan adalah sbb:
1. Jalankan netconfig pada shell (sebagai #) untuk mengkonfigurasi network
Setelah menjalankan perintah di atas, anda akan disuruh untuk mengisi Hostname, untuk itu isi saja dengan nama anda atau pengguna, kemudian anda akan disuruh mengisi Domain Name (contoh: admin.com). Selanjutnya anda akan disuruh untuk setup ip address pilih yang DHCP selanjutnya tinggal enter sampai selesai.
2. Jalankan /etc/rc.d/rc.inet1 untuk mengaktifkan konfigurasi network
Ketik saja perintah /etc/rc.d/rc.inet1
3.Memperoleh IP ke ISP
Dan langkah yang terakhir adalah meminta ip address ke ISP dengan cara perintah: /sbin/dhcpcd -d -t 20 eth0. nantinya anda akan memperoleh ip address dari ISP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar